Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Proposal Bisnis Dan Download File docx Nya

Contoh Proposal Bisnis Dan Download File docx Nya Via: Ilmuperhotelan.my.id



I.            PENDAHULUAN


 Sejarah Berdirinya Usaha

Semakin berkembangnya teknologi membuat pekerjaan manusia merasa terbantu, begitu juga dengan pabrik – pabrik dan perusahaan semakin banyak berdiri karena pada saat ini untuk mendapatkan alat produksi tidak susah lagi maka dari itu semua tercipta serba praktis begitu juga makanan, banyak makanan yang beredar di sekitar masyarakat yang sifatnya praktis dan cepat saji, jenis makanan seperti ini biasnya di keluarkan oleh pabrik - pabrik makanan.
Makanan enak dan murah begitu banyak menjamur baik dipinggir jalan, warung – warung kecil, warteg dll. Tapi sebagian besar yang disajikan hampir semua sama, yaitu sayur dan buah di masak sendiri, kita sebagai konsumen biasanya bosan dan sering gonta ganti tempat untuk mendapatkan makanan yang memuaskan diri kita dalam artian makanan tersebut enak, bergizi dan memenuhi zat – zat yang dibutuhkan tubuh kita.
Pada saat ini Malang merupakan salah satu daerah pegunungan yang banyak ditanam oleh masyarakat adalah pohon pisang. Mayoritas buah pisang dijual dalam bentuk masih buah pisang asli belum diproses lebih lanjut. Hal itu menjadikan nilai tambah dari budi daya pisang belum optimal, di samping itu sering terjadi kerusakan buah pisang karena tidak langsung laku terjual atau menunggu kenaikan harga.
Di samping alasan di atas saat ini para konsumen dari luar kota dalam membeli saleh pisang belum dapat dipenuhi oleh industri yang saat ini ada, sehingga sering terjadi para konsumen kesulitan mendapatkan saleh pisang seperti yang diharapkan.
Dari hal di atas dapat disimpulkan bahwa bisnis pembuatan saleh pisang masih sangat memungkinkan tanpa merusak keseimbangan pasar yang sudah ada.


 Visi dan Misi Usaha

a.  Visi

Memanfaatkan dan meningkatkan hasil olahan singkong menjadi produk makanan yang lebih menarik dan bervariasi sehingga meningkatkan nilai jual hasil olahan pisang dan dapat diterima oleh masyarakat luas sebagai salah satu makanan alternatif pengganti cemilan selain itu pisang mengandung karbohidrat tinggi. Mewujudkan usaha produksi singkong sebagai usaha sampingan mahasiswa Universitas Brawijaya.
b.  Misi

Untuk mewujudkan visi tersebut, maka ditetapkan misi-misi yang harus dilaksanakan, yaitu:

1)    Memperkenalkan produk pisang berupa saleh pisang kepada konsumen yaitu mempromosikan keunggulan produk dan manfaatnya bagi tubuh.
2)    Meningkatkan kualitas produk pisang dari bahan yang digunakan,rasa, kebersihan produk dan nilai giji yang terkandung.
3)    Melakukan analisis pasar dengan menentukan sasaran pemasaran produk

4)    Memperluas akses pemasaran produk saleh pisang.

5)    Menciptakan produk-produk yang terbaik dan mempunyai nilai tambah dan bermanfaat bagi masyarakat


6)    Menciptakan produk yang tahan lama

7)    Memberi kemudahan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari




II.            ASPEK PEMASARAN


 Gambaran Umum Perusahaan

a.   Segmen Pasar

Geografi : jika dilihat dari segi geografisnya, masih menggunakan kos atau kontraan yang di kelilingi oleh lingkungan yang ramai, dekat dengan kampus, dekat dengan konsumen. sehingga lokasi ini memenuhi syarat-syarat pemilihan lokasi.
Demografi : konsumen yang dituju adalah masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat dibawah menengah kebawah, sebagai salah satu cara untuk membantu memenuhi kebutuhan hidupnya.
Psikografi : dari sisi psikografinya konsumen akan memperoleh banyak manfaat yaitu sebagai berikut:
-          Memudahkan masyarakat membeli kebutuhan hidupnya
-          Produk dapat menambah stamina
-          Harga mudah dijangkau oleh masyarakat menengah kebawah

b.   Target Pasar

Target dari usaha “Saleh Pisang” ini adalah untuk melayani semua orang khususnya masyarakat menengah kebawah, dan konsumen di sekitarnya, serta konsumen dari daerah lain. Market yang di layaninya luas, sehingga pemasarannya juga kuat.
c.   Positioning

·         Produk : “Saleh Pisang” makanan khas kota Malang

·         Pasaran    pelanggan:    Golongan    masyarakat    umum,    mahasiswa,    khususnya masyarakat menengah ke atas,
·         Manfaat : kualitas yang baik dan tahan lama

·         Harga : sesuai dengan ekonomi masyarakat menengah kebawah

·         Usulan nilai : dengan mutu yang baik dan harga terjangkau

Strategi positioningnya berdasarkan mutu atau harga produk disini menawarkan nilai yang terbaik dan tahan lama
 Permintaan

·         Perkiraan / prediksi jumlah permintaan konsumen terhadap produk.

·         Proyeksikan permintaan konsumen dalam beberapa periode / tahun mendatang seperti kenaikan x % per tahun sesuai kenaikan jumlah penduduk



File Docx Nya

Download contoh proposal bisnis


Penelusuran yang terkait dengan kumpulan proposal

  • contoh proposal lengkap
  • contoh proposal singkat
  • contoh proposal kegiatan sekolah
  • contoh proposal lengkap pdf
  • contoh proposal kegiatan kampus
  • contoh proposal yang baik dan benar
  • contoh proposal pengajuan dana
  • contoh proposal penelitian
  • contoh proposal kegiatan pramuka
  • contoh proposal kegiatan desa
  • contoh proposal non formal
  • contoh proposal osis

Posting Komentar untuk "Contoh Proposal Bisnis Dan Download File docx Nya"