Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Proposal Usaha Bakso Kaget Dan Download File docx Nya

Contoh proposal. Proposal lazimnya dikenal sebagai sebuah dokumen yang berisi rencana kegiatan yang terancang secara sistematis dan terperinci. Biasanya pembuatan proposal dimaksudkan untuk menjelaskan kepada pihak tertentu akan adanya sebuah kegiatan yang akan dilaksanakan pada waktu yang akan datang.
Mengapa dokumen penjelasan ini dibuat karena pelaku atau pelaksana kegiatan meminta dukungan kepada pihak tertentu yang bisa berupa ijin, permintaan dana, penawaran kerjasama, penawaran menjadi sponsor, dan sebagainya.

Pengertian Proposal  Menurut Para Ahli

Kata proposal sendiri berasal dari bahasa Inggris “to propose” yang artinya mengajukan. Berikut pengertian proposal menurut pendapat para ahli sebagai berikut :
  1. Menurut KBBI - proposal berarti rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja.
  2. Menurut Rieefky - proposal adalah  suatu bentuk rancangan  kegiatan yang dibuat dalam bentuk formal dan standar.
  3. Menurut Hasnun Anwar (2004:73) - proposal adalah rencana yang disusun untuk kegiatan tertentu.
  4. Menurut Jay (2006:1) - proposal adalah alat bantu  menejemen standar agar manajemen dapat berfungsi secara efisien.
  5. Menurut Hadi - proposal adalah suatu usulan tersruktur untuk agenda kerjasama bisnis antar lembaga, perusahaan, usulan kegiatan sampai pada pemecahan masalah.
  6.  Menurut Keraf (2001:302) - proposal adalah suatu saran atau permintaan kepada seseorang atau suatu badan untuk mengerjakan atau melakukan suatu  pekerjaan.

Berdasarkan beberapa pendapat para ahli diatas maka dapat disimpulkan proposal adalah suatu rancangan kegiatan atau kerja yang disusun secara sistematis dan terperinci sesuai standar oleh seseorang atau sekelompok peneliti untuk diajukan kepada pihak yang dikehendaki dalam mendapatkan persetujuan maupun bantuan dalam penelitiannya.


Fungsi proposal sendiri dapat dilihat dari berbagai sudut pandang seperti berikut ini:
  1. Di bidang usaha atau bisnis, proposal berfungsi sebagai gambaran dan proyeksi dalam mendirikan suatu usaha.
  2. Di bidang penelitian umum, proposal berfungsi sebagai dasar untuk melakukan penelitian yang berhubungan dengan sosial, budaya, agama, ekonomi, dan bidang lainnya.
  3. Dalam suatu proyek, proposal berfungsi sebagai dasar melakukan tender, baik dari lembaga pemerintah maupun swasta.
  4. Proposal berfungsi untuk memberikan informasi mendetail tentang suatu kegiatan ketika mengajukan dana untuk pelaksanaan kegiatan, misalnya perayaan, seminar, pelatihan, dan lain-lain.
Sebelum membuat proposal, unsur unsur atau bagian dari sebuah proposal yang baik perlu diketahui. Secara umum, bagian-bagian proposal terdiri atas Latar belakang masalah, Rumusan masalah, Tujuan penelitian, Hipotesis, Asumsi penelitian, Manfaat penelitian, Ruang lingkup penelitian, Kajian pustaka, Definisi operasional. Tentunya unsur proposal ini tidak kaku harus dimiliki karena hal ini tergantung dari jenis proposal dan rincian kegiatan yang akan dilaksanakan.
Nah, Untuk kamu yang sedang mencari referensi seputar proposal sebuah kegiatan, Kamu bisa melihat kumpulan contoh berikut ini yang bisa dipelajari format pembuatannya serta dapat disesuaikan dengan kegiatan apa yang hendak diselenggarakan. Silahkan disimak


BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Di era global sekarang ini keadaan ekonomi di Indonesia memang sangat memprihatinkan sejak krisis ekonomi yang melanda bangsa Indonesia membuat banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan pengangguran.Banyak kejahatan yang terjadi dimana mana terlebih lebih di kota kota besar seperti Jakarta. Banyak para pengusaha yang bangkrut kemudian gulung tikar. Banyak para remaja yang putus sekolah dan menjadi pengangguran.Sebagai warga Negara kreatif kita tidak boleh putus asa atau pun pantang menyerah pada keadaan sekarang ini yang serba sulit kita harus berusaha,kreatif,inovatif dan berani mengambil suatu keputusan serta resiko untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Kita tidak harus bergantung pada orang lain. Untuk mendapatkan suatu pekerjaan kita harus berusaha semaksimal mungkin. Salah satu usaha yang dilakukan untuk mengurangi pengangguran yaitu dengan berwirausaha. Dengan kita berwirausaha kita bisa belajar mandiri dan bisa memaknai arti penting kehidupan secara tidak langsung kita sudah membantu banyak orang.
Bakso merupakan makanan yang berasal dari Tionghoa, kata baso itu sendiri merupakan asal kata dari Bak-So, pada bahasa Hokkien yang berarti “Daging Babi Giling”. Namun karena penduduk Indonesia sebagian besar terdiri dari umat Islam maka bakso lebih umum dibuat dari bahan halal seperti daging ayam, sapi ataupun ikan.Bakso, siapa yang tidak suka bakso? Bakso adalah salah satu kuliner favorit yang sangat disukai khususnya oleh masyarakat Indonesia,harganya pun relatif murah. Bakso tidak hanya disukai oleh rakyat biasa saja, bahkan orang sekelas Barrack Obama juga merupakan penggemar bakso. Hampir di setiap daerah terdapat warung bakso dan tetap mendapatkan konsumen meski harus bersaing dengan produk makanan inovasi lainnya. Meskipun begitu bukan berarti kita tidak perlu memberikan inovasi pada produk bakso yang hendak kita jual. Yaitu bakso kaget, sebuah usaha penjualan bakso yang melakukan inovasi untuk semakin menarik para pelanggannya.
Dengan konsep konsumen harus menebak rasa apa yang ada di dalam baksonya dan mereka harus memakan untuk mengetahuinya.Bakso kaget ini mengusung konsep yang unik dan berbeda dari bakso biasanya, dimana konsumen dibuat penasaran dengan menebak isi bakso yang  .Jdi dapatnya . Sensasi penasarannya itu loh…yang bikin gereget..  Jika dilihat dari bentuk fisik tidak berbeda dengan bakso biasa yaitu bulat , dibuat dari daging , pakai kuah , dan juga mie. Jadi bakso kaget sama dong dengan bakso biasa ? . Eits tunggu dulu meskipun bentuk fisik yang sama , isi dari bakso kaget ini berbeda – beda dan mempunyai rasa yang berbeda aroma rempah rempahnya terasa dan lebih mirip dengan sop buntut

1.2 Perumusan Masalah

1. Bagaimana Profil Perusahaan bakso kaget?
2. Bagaimana Struktur Organisasi ?
3. Bagaimana Produk Usaha ?
4. Bagaimana Aspek dalam Pemasaran Bakso Kaget?
5. Bagaimana Rencana Keuangan ?
 
1.3 Tujuan Masalah
1. Untuk Mengetahui Profil Perusahaan bakso kaget
2. Untuk Mengetahui Struktur Organisasi
3. Untuk Mengetahui Produk Usaha
4.Untuk Mengetahui Aspek dalam Pemasaran Bakso Kaget
5. Untuk Mengetahui Rencana Keuangan


Silahkan Lebih Lengkapnya Lihat di Bawah Ini dan Download


Download Proposal Usaha Bakso Kaget


https://drive.google.com/file/d/1fBMtnqxIQXyC9sf5h5pxcsmc-hVySJzy/view?usp=sharing


Penelusuran yang terkait dengan contoh proposal
  • contoh proposal lengkap
  • contoh proposal kegiatan kampus
  • contoh proposal pengajuan dana
  • contoh proposal pdf
  • contoh proposal pameran
  • contoh proposal penelitian
  • contoh proposal kegiatan desa
  • contoh proposal kegiatan kemasyarakatan
  • contoh proposal kegiatan pramuka
  • contoh proposal kegiatan pentas seni
  • contoh proposal kegiatan sekolah 17 agustus
  • contoh proposal usaha

Posting Komentar untuk "Contoh Proposal Usaha Bakso Kaget Dan Download File docx Nya"