Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proposal Penerapan Usaha Mikro Kecil Minuman “Yaya Thai Tea” dan Download File docx Nya

Contoh proposal. Proposal lazimnya dikenal sebagai sebuah dokumen yang berisi rencana kegiatan yang terancang secara sistematis dan terperinci. Biasanya pembuatan proposal dimaksudkan untuk menjelaskan kepada pihak tertentu akan adanya sebuah kegiatan yang akan dilaksanakan pada waktu yang akan datang.
Mengapa dokumen penjelasan ini dibuat karena pelaku atau pelaksana kegiatan meminta dukungan kepada pihak tertentu yang bisa berupa ijin, permintaan dana, penawaran kerjasama, penawaran menjadi sponsor, dan sebagainya.

Pengertian Proposal  Menurut Para Ahli

Kata proposal sendiri berasal dari bahasa Inggris “to propose” yang artinya mengajukan. Berikut pengertian proposal menurut pendapat para ahli sebagai berikut :
  1. Menurut KBBI - proposal berarti rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja.
  2. Menurut Rieefky - proposal adalah  suatu bentuk rancangan  kegiatan yang dibuat dalam bentuk formal dan standar.
  3. Menurut Hasnun Anwar (2004:73) - proposal adalah rencana yang disusun untuk kegiatan tertentu.
  4. Menurut Jay (2006:1) - proposal adalah alat bantu  menejemen standar agar manajemen dapat berfungsi secara efisien.
  5. Menurut Hadi - proposal adalah suatu usulan tersruktur untuk agenda kerjasama bisnis antar lembaga, perusahaan, usulan kegiatan sampai pada pemecahan masalah.
  6.  Menurut Keraf (2001:302) - proposal adalah suatu saran atau permintaan kepada seseorang atau suatu badan untuk mengerjakan atau melakukan suatu  pekerjaan.

Berdasarkan beberapa pendapat para ahli diatas maka dapat disimpulkan proposal adalah suatu rancangan kegiatan atau kerja yang disusun secara sistematis dan terperinci sesuai standar oleh seseorang atau sekelompok peneliti untuk diajukan kepada pihak yang dikehendaki dalam mendapatkan persetujuan maupun bantuan dalam penelitiannya.


Fungsi proposal sendiri dapat dilihat dari berbagai sudut pandang seperti berikut ini:
  1. Di bidang usaha atau bisnis, proposal berfungsi sebagai gambaran dan proyeksi dalam mendirikan suatu usaha.
  2. Di bidang penelitian umum, proposal berfungsi sebagai dasar untuk melakukan penelitian yang berhubungan dengan sosial, budaya, agama, ekonomi, dan bidang lainnya.
  3. Dalam suatu proyek, proposal berfungsi sebagai dasar melakukan tender, baik dari lembaga pemerintah maupun swasta.
  4. Proposal berfungsi untuk memberikan informasi mendetail tentang suatu kegiatan ketika mengajukan dana untuk pelaksanaan kegiatan, misalnya perayaan, seminar, pelatihan, dan lain-lain.
Sebelum membuat proposal, unsur unsur atau bagian dari sebuah proposal yang baik perlu diketahui. Secara umum, bagian-bagian proposal terdiri atas Latar belakang masalah, Rumusan masalah, Tujuan penelitian, Hipotesis, Asumsi penelitian, Manfaat penelitian, Ruang lingkup penelitian, Kajian pustaka, Definisi operasional. Tentunya unsur proposal ini tidak kaku harus dimiliki karena hal ini tergantung dari jenis proposal dan rincian kegiatan yang akan dilaksanakan.
Nah, Untuk kamu yang sedang mencari referensi seputar proposal sebuah kegiatan, Kamu bisa melihat kumpulan contoh berikut ini yang bisa dipelajari format pembuatannya serta dapat disesuaikan dengan kegiatan apa yang hendak diselenggarakan. Silahkan disimak




PROPOSAL Usaha Thai Tea





BAB I PENDAHULUAN

VISI :
Menumbuhkan entrepreneur-entrepreneur baru yang tangguh dan cerdas untuk bias berkiprah menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

MISI :
  • Memberikan acuan kepada para pelaku bisnis, untuk tidak lagi ragu dalam memulai, membangun dan mengembangkan bisnis yang telah direncanakan.
  • Memberikan acuan “Cara Cerdas Menjadi Pengusaha” dalam mengembangkan dasar- dasar manajemen dan sistem  yang  stabil  “On  The  Business”  yang  memungkinkan  pengusaha tetap bias memonitor dan mengendalikan usaha/ bisnisnya kapanpun dan dimanapun dia berada. Meski tidak terlibat, atau sedang berlibur sekalipun.
TUJUAN :
  1. Membimbing dan mendampingi dengan bekal teknis (coaching/ workshop), diskusi, dan monitoring berkala pasca selesai workshop, termasuk membantu memfasilitasi networking bisnis
  2. Mengembangkan Smart Entrepreneur Community sebagaiwadah yang disediakan bagi alumni wokshop Smart Entrepreneur Coaching untuk saling berkomunikasi/ diskusi dan saling memberikan informasi peluang bisnis dan penawaran kerjasama bisnis dan pengembangan jaringan pemasaran di seluruh indonesia.
  3. Menjalin kerjasama degan Lembaga Pembiayaan/ Perbankan untuk membentuk modal dan ventura

RINGKASAN EKSEKUTIF

Thai Tea???Siapa sih yang belum pernah merasakan kenikmatan dan kelezatan dari Thai Tea … Semua orang pasti tau minuman yang mayoritas dikonsumsi oleh para remaja maupun orang tua…bahkan para perempuan/wanita pun ada juga yang menjadi pecandu kopi. Berkut ini adalah beberapa manfaat dari Thai Tea yaitu:

  • Mengurangi alergi
Cukup minum dua atau tiga cangkir thai tea dengan susu lebih banyak dan tanpa tambahan gula. Senyawa flavonoid yang terkandung pada thai tea dapat melindungi tubuh Anda dari peradangan dan keracunan.
  • Cegah Asma
Minum dua cangkir thai tea dapat mencegah asma. Hal ini dikarenakan adanya senyawa anise bintang (star anise) yang melindungi tubuh agar penderitanya tak mengalami asma.
  • Mencegah dan memerangi kanker
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Stanford University, Amerika Serikat menemukan,
 penyebaran sel kanker payudara stadium awal dapat dihentikan dengan mengonsumsithai
tea.
  •  Bantu membersihkan saluran kemih
Saluran kemih mungkin berisiko terkena virus atau bakteri. Hal ini menyebabkan peradangan yang sangat menyakitkan dan membuat Anda sulit kencing.Minum 2-3 gelas thai tea tiap hari dapat membantu saluran kemih untuk membersihkan dirinya dari segala jenis bakteri.
  • Andalan diet
Bagi Anda yang sedang diet, teh antara waktu makan dan mengemil sangat dianjurkan. Ini membantu sistem pencernaan dan menormalkan metabolisme. Didukung pencernaan yang lebih baik dapat membantu mengurangi berat badan. Sebaiknya, minum satu sampai dua cangkir thai tea di di pagi hari sebelum sarapan dan di malam hari sebelum tidur.

Silahkan Lebih Lengkapnya Lihat di Bawah Ini dan Download


 

Download Proposal Usaha Thai Tea Usaha Mikro Kecil


https://drive.google.com/file/d/1fBMtnqxIQXyC9sf5h5pxcsmc-hVySJzy/view?usp=sharing


Penelusuran yang terkait dengan contoh proposal
  • contoh proposal lengkap
  • contoh proposal kegiatan kampus
  • contoh proposal pengajuan dana
  • contoh proposal pdf
  • contoh proposal pameran
  • contoh proposal penelitian
  • contoh proposal kegiatan desa
  • contoh proposal kegiatan kemasyarakatan
  • contoh proposal kegiatan pramuka
  • contoh proposal kegiatan pentas seni
  • contoh proposal kegiatan sekolah 17 agustus
  • contoh proposal usaha

Posting Komentar untuk "Proposal Penerapan Usaha Mikro Kecil Minuman “Yaya Thai Tea” dan Download File docx Nya"