Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proposal Kegiatan Memperingati Hari Ulang Tahun Dan Download File docx Nya

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Yang Baik Dan Benar – Buat kamu yang belum tahu, kata proposal berasal dari bahasa Inggris, yaitu Propose yang artinya pengajuan atau mengajukan atau permohonan. Suatu pihak memberikan proposal untuk menawarkan ide, gagasan, atau rencana kepada pihak lain agar mendapatkan dukungan. Dukungan tersebut dapat berupa ijin, persetujuan, dana, dan lain-lain. 

Proposal merupakan suatu rancangan kegiatan yang akan berlangsung dalam bentuk tulisan dengan sistematis dan terperinci, proposal disusun untuk memperoleh persetujuan pihak lain, bisa juga disusun untuk keperluan permohonan dana bantuan yang nantinya akan ada kerja sama antara pihak yang mengajukan proposal dan pihak yang memberi bantuan, sehingga tak salah juga jika dikatakan bahwa proposal adalah permintaan bantuan keuangan untuk melaksanakan proyek atau kegiatan.
Sehingga disini sangatlah jelas, jikalau proposal kegiatan adalah pengajuan rencana sebuah kegiatan baik itu yang bersifat individu maupun kelompok.


Fungsi proposal sendiri dapat dilihat dari berbagai sudut pandang seperti berikut ini:
  1. Di bidang usaha atau bisnis, proposal berfungsi sebagai gambaran dan proyeksi dalam mendirikan suatu usaha.
  2. Di bidang penelitian umum, proposal berfungsi sebagai dasar untuk melakukan penelitian yang berhubungan dengan sosial, budaya, agama, ekonomi, dan bidang lainnya.
  3. Dalam suatu proyek, proposal berfungsi sebagai dasar melakukan tender, baik dari lembaga pemerintah maupun swasta.
  4. Proposal berfungsi untuk memberikan informasi mendetail tentang suatu kegiatan ketika mengajukan dana untuk pelaksanaan kegiatan, misalnya perayaan, seminar, pelatihan, dan lain-lain.

Kelebihan dan Kekurangan Proposal Kegiatan

Terdapat beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan menyusun proposal, antara lain:
  1. Proposal adalah dokumen penting yang membantu menumbuhkan hubungan profesional awal. antara organisasi (pihak yang akan mengadakan kegiatan) dan pihak pemberi donor dana atas kegiatan yang akan dilaksanakan.
  2. Proposal memfasilitasi kata-kata yang tepat untuk konsepsi suatu ide.
  3. Proposal memiliki kerangka kerja yang menetapkan ide-ide secara formal untuk pemahaman yang jelas tentang kegiatan kepada pemberi donor dana.
  4. Proposal yang berhasil berarti bantuan keuangan bagi organisasi untuk tumbuh untuk mereplikasi proyek dan ide-ide.
Sedangkan kekurangan dalam penyusunan proposal, antara lain:
  1. Merencanakan masalah: Meskipun ada ide bagus, namun ketika Anda mencoba merencanakannya secara luas, Anda mungkin akan menghadapi banyak tantangan yang tidak terduga
  2. Sering ada tenggat waktu yang ketat, dan proposal mungkin ditolak
Nah, Untuk kamu yang sedang mencari referensi seputar proposal sebuah kegiatan, Kamu bisa melihat kumpulan contoh berikut ini yang bisa dipelajari format pembuatannya serta dapat disesuaikan dengan kegiatan apa yang hendak diselenggarakan. Silahkan disimak

Berikut adalah contoh proposal kegiatan sekolah yang bisa menjadi referensi:

  Proposal Kegiatan Memperingati Hari Ulang Tahun

A.   NAMA KEGIATAN
Kegiatan ini bernama “ peringatan hari jadi SMKN 1 BOJONG yang ke – 9” .

B.    LATAR BELAKANG
Kebanyakan siswa –siswi jaman sekarang merayakan hari ulang tahun sekolahnya dengan hal yang tidak pantas dilakukan oleh pelajar , contonya saja mereka merayakannya dengan tawuran dan kumpul – kumpul tidak jelas . Untuk menghindari hal tersebut , kami berinisiatif untuk mengadakan hal – hal yang bermanfaat disekolah . Salah satu upaya kami adalah dengan mengadakan lomba – lomba yang mampu mengasah kreatifitas dan kemampuan siswa dalam bidang – bidang tertentu . Dalam kegiatan ini kami mencoba untuk menguji kemampuan siswa – siswi terutama dalam bidang olahraga yang memang lebih kami tonjolkan dalam kegiatan ini . Hal tersebut kami lihat dari siswa – siswi yang antusias terhadap berbagai bidang olahraga . Jadi , kami mencoba menyalurkan bakat dan kemampuan siswa dalam kegiatan ini .
Kegiatan ini merupakan suatu bentuk rasa syukur kami terhadap berdirinya SMKN 1 BOJONG ini sebagai salah satu penunjang pendidikan di Purwakarta . Tanpa terasa waktu kian berlalu kini SMKN 1 BOJONG sudah menginjak usia ke – 9 . Untuk merayakannya kami mencoba memeriahkan hari jadi tersebut dengan hal – hal yang tentunya bermanfaat . Daripada merayakannya dengan tawuran kami berinisiatif untuk mengadakan pentas seni disekolah untuk menghindari hal – hal negative yang tidak diinginkan .
Kurikulum 2013 merupakan kurikulum baru yang berfungsi sebagai penyempurna dari kurikulum – kurikulum yang ada sebelumnya . kurikulum tersebut lebih menekankan pada kompetesi minimal yang harus dimiliki peserta didik sesuai tujuan pendidikan Nasional dan kompetensi ini harus dapat di aplikasikan dan di introgasikan kedalam kehidupan ebagai kecakapan (life skills) .
Adapun jenis – jenis kompetensi yang harus dimiliki peserta didik antara lain : pengetahuan , keterampilan , kecakapan , kemandirian , kreativitas , kesehatan , akhlak , ketaqwaan dan kewarganegaraan . Semua kompetensi tersebut diwujudkan dalam berbagai kegiatan formal seperti kegiatan intra dan ko – kurikuler (kegiatan belajar mengajar) dan kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka , English club , ikatan remaja masjid , olahraga , paskibra , PMR , dan apresiasi seni .
Kegiatan ekstrakulikuler tersebut dilaksanakan untuk mengharapkan mengembangkan minat , bakat , potensi dan kreativitas siswa baik secara akademik dan non akademik .
Berdasarkan ketentuan kurikulum tersebut , sesuai dengan kebutuhan visi misi SMKN 1BOJONG maka semua partisifasi aktiv dan kreativitas peserta didik diusahakan agar senantiasa terakomodasi dan teraktualisasikan , semua civitas akademika di SMKN 1 BOJONG diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif dan kreativitas peserta didik melalui kegiatan yang mencakup semua kegiatan ekstrakurikuler secara internal . Bentuk kegiatan ini berupa perlombaan antar siswa – siswi SMKN 1 BOJONG dalam bidang olahraga contohnya futsal dan volley .
Oleh karena itu , sebagai realisasi dari upaya pengembangan potensi para siswa , maka SMKN 1 BOJONG akan menggelar kegiatan tahunan dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMKN 1 BOJONG yang ke -9 ini .

C.   DASAR PELAKSANAAN 
  1. UU No. 20 Tahun 2003 tentang system pendidikan nasional .
  2. Permendiknas No. 39 Tahun 2008 Tentang Pembinaan Kesiswaan disekolah 
  3. Visi dan Misi SMKN 1 BOJONG 
  4. Program kerja SMKN 1 BOJONG Tahun pelajaran 2014/2015
  5. Program kerja kesiswaan SMKN 1 BOJONG tahun pelajaran 2014/2015.
  6. Program kerja OSIS SMKN 1 BOJONG tahun pelajaran 2014/2015.
  7. Rapat OSIS SMKN 1 BOJONG tanggal 31 januari 2015 .

D.   TUJUAN KEGIATAN
  • Mengaktualisasikan kreativitas dan bakat para siswa /I SMKN 1 BOJONG
  • Memperat silaturahmi antar siswa SMKN 1 BOJONG 
  • Memotivasi para siswa dalam meningkatkan minat , bakat dan prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik melalui peran dan karya nyata .
  • Menginventarisasi siswa – siswi berbakat dan berprestasi untuk mengikuti kegiatan pada event yang lebih tinggi 
  • Sarana evaluasi kesiapan dan kemampuan para siswa pada bidang yang mereka tekuni/sukai.

E.    SASARAN
Kegiatan peringatan hari jadi SMKN 1 BOJONG yang ke – 9 ini diharapkan mendapatkan partisipasi aktif dari :
  • Seluruh civitas akademika dilingkungan SMKN 1 BOJONG
  • Pihak orang tua siswa dan masyarakat dilingkungan SMKN 1 BOJONG 
  • Seluruh sekolah yang berada disekitar kawasan SMKN 1 BOJONG.


F.      WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN
Kegiatan memperingati hari ulang tahun SMKN 1 BOJONG ini akan dilaksanakan pada :
Hari        : sabtu s/d senin
Tanggal        : 14 s/d 16 maret 2015
Tempat        : Kampus Besar SMKN 1 BOJONG
               Jl. Kecamatan Bojong Desa. Sukamanah Kec. Bojong.

Silahkan Lebih Lengkapnya Lihat di Bawah Ini dan Download



Download Proposal Kegiatan Memperingati Hari Ulang Tahun


https://drive.google.com/file/d/1fBMtnqxIQXyC9sf5h5pxcsmc-hVySJzy/view?usp=sharing


Penelusuran yang terkait dengan contoh proposal kegiatan ulang tahun sekolah
  • contoh proposal kegiatan sekolah
  • contoh proposal kegiatan kampus
  • contoh proposal kegiatan sekolah pdf
  • contoh proposal lengkap
  • contoh proposal kegiatan sekolah 17 agustus
  • contoh proposal kegiatan desa
  • contoh proposal kegiatan pramuka
  • contoh proposal kegiatan pentas seni

Posting Komentar untuk "Proposal Kegiatan Memperingati Hari Ulang Tahun Dan Download File docx Nya"