Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Proposal Bazar - Contoh Proposal Usaha Dan Download File docx Nya

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Yang Baik Dan Benar –  Proposal menjadi sebuah dokumen berisi rancangan yang selalu digunakan dalam berbagai hal, baik dunia pendidikan maupun dunia kerja. Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, proposal adalah rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja, perencanaan sistematis, matang, dan teliti yang dibuat oleh peneliti sebelum melaksanakan penelitian. Keterampilan menulis proposal perlu dimiliki setiap insan berpendidikan agar terbiasa berpikir sistematis dan logis seperti yang diperlukan dalam menulis proposal. Diambil dari buku Pengajuan Proposal (2014) karya Huriyyah, dari sudut pandang dunia ilmiah, pengertian proposal adalah rancangan dari suatu usulan sebuah penelitian yang kemudian dilaksanakan oleh peneliti terhadap bahan penelitiannya. Sehingga proposal sama halnya dengan sebuah usulan kegiatan yang memerlukan persetujuan dari pihak lain. Tujuan proposal adalah untuk mendapatkan persetujuan dari suatu pihak mengenai rencana atau rancangan yang akan dilakukan. Baca juga: Pengertian Persebaran Penduduk dan Jenisnya Selain penjelasan mengenai rincian kegiatan, umumnya juga tertera mengenai dana yang akan dibutuhkan dalam pelaksanaannya kecuali pada proposal ilmiah. Sehingga isi keseluruhan proposal harus dapat dimengerti oleh pihak lain yang dimintai izin atau persetujuan.


Fungsi proposal

Proposal memiliki kegunaan yang sangat penting baik pribadi maupun lembaga. Terdapat beberapa fungsi dan keberadaan proposal, yaitu:
  • Untuk melakukan penelitian yang berkenaan dengan agama, sosial, politik, ekonomi, budaya, dan lainnya.
  • Untuk mendirikan usaha kecil, menengah, atau besar.
  • Untuk mengajukan tender dari lembaga-lembaga pemerintah atau swasta.
  • Untuk mengajukan kredit kepada bank.
  • Untuk memberikan informasi detail tentang suatu kegiatan ketika mengajukan dana, misalnya perayaan, seminar, pelatihan, dan lainnya.

 Bagi Anda yang akan menyelenggarakan sebuah kegiatan atau event tapi masih belum tahu mengenai cara penulisannya, Anda dapat menyimak tulisan yang satu ini. Disini akan dijelaskan mengenai tata cara penulisan proposal kegiatan hingga contoh penulisannya.Proposal kegiatan biasanya ditulis oleh pihak penyelenggara event atau kegiatan untuk mengajukan keiginannya dalam melaksanakan event atau kegiatan tersebut.Biasanya proposal kegiatan ini diserahkan kepada penanggung jawab yang berperan besar dalam jalannya kegiatan. Seperti halnya kepala sekolah, rektor kampus, kepala perusahaan, dan lain sebagainya.

Nah, Untuk kamu yang sedang mencari referensi seputar proposal sebuah kegiatan, Kamu bisa melihat kumpulan contoh berikut ini yang bisa dipelajari format pembuatannya serta dapat disesuaikan dengan kegiatan apa yang hendak diselenggarakan. Silahkan disimak

Berikut adalah contoh proposal kegiatan sekolah yang bisa menjadi referensi:

Proposal Bazar



I.      PENDAHULUAN
Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SubhanahuWaTa’ala yang telah memberikan Rahmat dan Hidayah-Nya sehingga kita semua masih dapat menikmati dunia yang penuh dengan keindahan dan ilmu pengetahuan.
Shalawat serta salam juga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, yang telah memberikan kesempatan untuk kita mempelajari ilmu pengetahuan dan mengikuti perkembangan zaman, semoga kita mendapatkan syafaat dari beliau dihari perhitungan nanti, Amin.

II.    TUJUAN KEGIATAN
Adapun tujuan diadakan bazar yakni sebagai berikut :     
1. Memberikan bekal kepada mahasiswa dalam memperoleh usaha di dunia bisnis.2. Mensosialisasikan para mahasiswa untuk tidak malu bekerja dalam dunia bisnis dan dagang.3. Menjadikan mahasiswa tangguh dan cermat untuk berinteraksi dengan orang lain.4. Menghasilkan mahasiswa/i yang kreatif dan inovatif.5. Memberikan motivasi kepada mahasiswa/i agar mampu membuka usaha sendiri.6. Memberikan kemampuan untuk bekerjasama dengan perusahaan.7. Memberikan pengalaman berwirausaha untuk mahasiswa/i.8. Memberikan hiburan kepada mahasiswa.

III.  NAMA KEGIATAN
Kegiatan tersebut dinamakan BAZAR “Jajanan Tradisional, photography and music ”.

IV. TEMA KEGIATAN
Melalui bazar kita akan tingkatkan jiwa kewirausahaan mahasiswa/i  yang kreatif dan inovatif agar mampu menghadapi persaingan dunia kerja di era globalisasi.

V.   BENTUK KEGIATAN
Bentuk kegiatan ini adalah peserta Bazar akan membuka stand di Gedung D selama 3 hari dan melakukan transaksi atau proses penjualan barang kepada mahasiswa/I dan akan diisi dengan acara pertunjukan tari tradisional, pameran foto dan band.

VI.    WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN
Tanggal                 :  8 s.d 10 November 2013Pukul                    :  08.00 WIB s.d selesaiTempat                 :  Kampus Univ.Gunadarma

VII.    SUSUNAN ACARA
Agenda acara Bazar, Pameran 2013 tersusun dalam tabel berikut:


B. 1 Hari Pertama
Hari/Tanggal : Jumat, 8 November 2019
Dimulai jam 08.00 – 15.55 WIB
No
Waktu
Kegiatan
Pukul
Durasi

1
08.00 – 08.05
5 Menit
Pembukaan ( Doa )
2
08.05-08.25
20 Menit
Sambutan Ketua Bazar
3
08.25-08.45
20 Menit
Sambutan Tim Pelaksana
4
09.05-09.25
20 Menit
Sambutan dekan kampus
5
09.45-10.05
20 Menit
Sambutan Ketua HIMSI
6
10.05-10.35
30 Menit
Pembukaan semua aktivitas kegiatan Bazar, Pameran foto dan acara musik
9
10.35-13.05
2 jam
kegiatan bazar – terdiri dari jajanan khas tradisional
10
Dilaksanakan bersamaan dengan acara yang lain

Tari tradisional dan pameran foto
13
13.05-13.25
20 Menit
Istirahat
18
13.25-15.55
2 jam
Selingan bazar dengan permainan musik dari sejumlah band


 Silahkan Lebih Lengkapnya Lihat di Bawah Ini dan Download



Download Contoh Proposal Bazar


https://drive.google.com/file/d/1fBMtnqxIQXyC9sf5h5pxcsmc-hVySJzy/view?usp=sharing


Penelusuran yang terkait dengan contoh proposal kegiatan bazar di sekolah
  • contoh proposal kegiatan sekolah
  • contoh proposal lengkap
  • contoh proposal kegiatan sekolah pdf
  • contoh proposal kegiatan sekolah 17 agustus
  • contoh proposal kegiatan kampus
  • contoh proposal kegiatan bazar kampus
  • contoh proposal kegiatan bazar amal
  • contoh pendahuluan proposal kegiatan
  • contoh proposal kegiatan ulang tahun sekolah
  • contoh proposal kegiatan kemasyarakatan
  • contoh makalah proposal kegiatan
  • contoh proposal kegiatan osis smk

Posting Komentar untuk "Contoh Proposal Bazar - Contoh Proposal Usaha Dan Download File docx Nya"