Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Syarat SIKM Berbagai Bidang

Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM) - Pelayanan Administrasi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warga yang karena tugas dan pekerjaannya (di bidang yg dizinkan untuk beroperasi selama masa Pandemi COVID-19) harus melakukan perjalanan dinas keluar dan/atau masuk wilayah Provinsi DKI Jakarta atau Jabodetabek selama masa pandemi COVID-19. Pelayanan perizinan ini juga diberikan untuk warga yang perlu bepergian masuk/keluar DKI Jakarta karena kondisi emergency, antara lain seperti sakit atau keluarga meninggal.

Perjalanan orang berpergian berdomisili Jabodetabek di dalam wilayah Jabodetabek tidak memerlukan perizinan iniPerjalanan orang bepergian dikelompokan dalam 2 macam yaitu: perjalanan berulang (aktivitas rutin selama masa PSBB) dan perjalanan sekali (situasional karena keadaan tertentu)
Pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran pembatasan kegiatan berpergian keluar dan/atau masuk wilayah Provinsi DKI Jakarta atau Jabodetabek selama masa pandemi COVID-19 senantiasa dilakukan oleh Aparatur Pemerintah sesuai dengan kewenangannya berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku.

Baca Juga: 20+ Contoh Surat Keterangan Usaha (SKU) Terbaru dan Paling Lengkap


Berikut syarat untuk mengurus SIKM wilayah DKI Jakarta:
Domisili Jakarta
  1. Surat pengantar dari Ketua RT yang diketahui Ketua RW tempat tinggalnya
  2. Surat pernyataan sehat bermeterai
  3. Surat keterangan: perjalanan dinas keluar Jabodetabek (untuk perjalanan sekali); surat keterangan bekerja bagi pekerja yang tempat kerjanya berada di luar Jabodetabek (untuk perjalanan berulang); atau surat keterangan memiliki usaha di luar Jabodetabek yang diketahui oleh pejabat berwenang (untuk perjalanan berulang)
  4. Pas foto berwarna
  5. Pindaian KTP
Domisili Non-Jabodetabek
  1. Surat keterangan dari kelurahan/desa asal
  2. Surat pernyataan sehat bermeterai
  3. Surat Keterangan Bekerja di DKI Jakarta dari tempat kerja (untuk perjalanan berulang)
  4. Surat Tugas/Undangan dari instansi/perusahaan tempat bekerja di Jakarta
  5. Surat jaminan bermeterai dari keluarga atau tempat kerja yang berada di Provinsi DKI Jakarta yang diketahui oleh Ketua RT setempat (untuk perjalanan sekali)
  6. Surat keterangan domisili tempat tinggal dari kelurahan di Jakarta untuk pemohon dengan alasan darurat
  7. Pas foto berwarna
  8. Pindaian KTP
Secara daring (online)
  1. Buka situs corona.jakarta.go.id/izin-keluar-masuk-jakarta
  2. Klik tombol “Urus SIKM” (Anda akan diarahkan ke laman JakEvo)
  3. Persiapkan berkas persyaratan
  4. Isi formulir permohonan
  5. Cek secara berkala pengajuan perizinan

Salah satu persyaratan untuk mendapatkan Surat Izin Keluar Masuk atau SIKM untuk warga yang domisili Non-Jakarta adalah Surat Keterangan Bekerja di Jakarta.Surat keterangan ini nantinya akan kalian butuhkan saat pengambilan SIKM untuk yang tinggal di luar Kota Jakarta. Berikut ini adalah Contohnya


1. Surat Keterangan Kerja di Bidang Kesehatan

PT. SUKSES FARMA
Jln. Buang, No. 141, Kel. Jaha Kec. Hana, Jakarta

Surat Keterangan Bekerja

Hormat Kami,
Sehubungan dengan diberlakukannya peraturan daerah baru mengenai kebutuhan surat keterangan
bekerja. Maka dari itu, Kami selaku pimpinan dari PT. SUSKSES FARMA yang merupakan sebuah perusahaan bergerak di bidang Kesehatan ingin menyatakan bahwa:

Nama :Wawan Hidayat
NIK :15562524
Jenis Kelamin :Laki - Laki

Merupakan benar karyawan yang bekerja di perusahaan kami dan saat ini berdomisili di luar DKI Jakartasehingga membutuhkan surat keterangan bekerja ini.
Demikian surat keterangan bekerja ini Kami buat agar bisa dipergunakan sebagaimana mestinya. Atas perhatiannya, Kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 11 Juni 2020
Mengetahui,

Pimpinan PT. Sukses Farma


2.Surat Keterangan Kerja di Logistik


PT. KARYA MANDIRI
Jln. Jagakarya, No. 141, Kel. Jaha Kec. Hana, Jakarta

Surat Keterangan Bekerja

Hormat Kami,
Sehubungan dengan diberlakukannya peraturan daerah baru mengenai kebutuhan surat keterangan bekerja. Maka dari itu, Kami selaku pimpinan dari PT. KARYA MANDIRI yang merupakan sebuahperusahaan bergerak di bidang Logistik ingin menyatakan bahwa:

Nama :Wawan Hidayat
NIK :15562524
Jenis Kelamin :Laki - Laki

Merupakan benar karyawan yang bekerja di perusahaan kami dan saat ini berdomisili di luar DKI Jakartasehingga membutuhkan surat keterangan bekerja ini.Demikian surat keterangan bekerja ini Kami buat agar bisa dipergunakan sebagaimana mestinya. Atas
perhatiannya, Kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 11 Juni 2020
Mengetahui,

Pimpinan PT. Karya Mandiri


Surat Keterangan di atas disa di Gunakan Untuk Membuat Surat Keterangan Kerja di Bidang Kesehatan, Surat Bekerja di Kantor Pangan, Surat Keterangan Kerja di Sektor Energi, Surat Pernyataan Kerja di Komtek Informatika, Surat Keterangan Bekerja di Bidang Keuangan, Surat Keterangan Kerja di Logistik, Surat Keterangan Kerja di Hotel, Surat Keterangan Bekerja di Konstruksi, Surat Pernyataan Kerja di Industri Strategis, Surat Pernyataan Kerja di Pelayanan Publik, Surat Keterangan Kerja di Toko Kebutuhan Sehari-hari dan di gunakan Sesuai Kebutuhan.

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Syarat SIKM Berbagai Bidang"