Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DOC Contoh Proposal Ulang Tahun SMA Secara Rinci

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Yang Baik Dan Benar –  Proposal menjadi sebuah dokumen berisi rancangan yang selalu digunakan dalam berbagai hal, baik dunia pendidikan maupun dunia kerja. Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, proposal adalah rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja, perencanaan sistematis, matang, dan teliti yang dibuat oleh peneliti sebelum melaksanakan penelitian. Keterampilan menulis proposal perlu dimiliki setiap insan berpendidikan agar terbiasa berpikir sistematis dan logis seperti yang diperlukan dalam menulis proposal. Diambil dari buku Pengajuan Proposal (2014) karya Huriyyah, dari sudut pandang dunia ilmiah, pengertian proposal adalah rancangan dari suatu usulan sebuah penelitian yang kemudian dilaksanakan oleh peneliti terhadap bahan penelitiannya. Sehingga proposal sama halnya dengan sebuah usulan kegiatan yang memerlukan persetujuan dari pihak lain. Tujuan proposal adalah untuk mendapatkan persetujuan dari suatu pihak mengenai rencana atau rancangan yang akan dilakukan. Baca juga: Pengertian Persebaran Penduduk dan Jenisnya Selain penjelasan mengenai rincian kegiatan, umumnya juga tertera mengenai dana yang akan dibutuhkan dalam pelaksanaannya kecuali pada proposal ilmiah. Sehingga isi keseluruhan proposal harus dapat dimengerti oleh pihak lain yang dimintai izin atau persetujuan.


Fungsi proposal

Proposal memiliki kegunaan yang sangat penting baik pribadi maupun lembaga. Terdapat beberapa fungsi dan keberadaan proposal, yaitu:
  • Untuk melakukan penelitian yang berkenaan dengan agama, sosial, politik, ekonomi, budaya, dan lainnya.
  • Untuk mendirikan usaha kecil, menengah, atau besar.
  • Untuk mengajukan tender dari lembaga-lembaga pemerintah atau swasta.
  • Untuk mengajukan kredit kepada bank.
  • Untuk memberikan informasi detail tentang suatu kegiatan ketika mengajukan dana, misalnya perayaan, seminar, pelatihan, dan lainnya.

 Bagi Anda yang akan menyelenggarakan sebuah kegiatan atau event tapi masih belum tahu mengenai cara penulisannya, Anda dapat menyimak tulisan yang satu ini. Disini akan dijelaskan mengenai tata cara penulisan proposal kegiatan hingga contoh penulisannya.Proposal kegiatan biasanya ditulis oleh pihak penyelenggara event atau kegiatan untuk mengajukan keiginannya dalam melaksanakan event atau kegiatan tersebut.Biasanya proposal kegiatan ini diserahkan kepada penanggung jawab yang berperan besar dalam jalannya kegiatan. Seperti halnya kepala sekolah, rektor kampus, kepala perusahaan, dan lain sebagainya.

Nah, Untuk kamu yang sedang mencari referensi seputar proposal sebuah kegiatan, Kamu bisa melihat kumpulan contoh berikut ini yang bisa dipelajari format pembuatannya serta dapat disesuaikan dengan kegiatan apa yang hendak diselenggarakan. Silahkan disimak

Berikut adalah contoh proposal kegiatan sekolah yang bisa menjadi referensi:

Proposal Kegiatan Peringatan Hut SMA



A.    PENDAHULUAN
1.      Latar Belakang
Tidak dapat dipungkiri keinginan untuk tetap eksis dalam suatu bidang bukanlah suatu hal yang dapat diraih tanpa sebuah  usaha. Semua hal harus dilakukan melalui tindakan prefentif dan proaktif. Untuk mendapatkan sebuah hasil yang maksimal, maka perlu adanya sebuah usaha dan latihan secara berkesinambungan.

Menghadapi perkembangan zaman yang serba cepat ini, maka sudah sewajarnya jika suatu hal harus dipersiapkan secara matang. Jika tidak ada persiapan yang mapan, maka hal ini bisa berdampak negatif, dimana secara berangsur-angsur akan terbengkalai dengan sendirinya.

Sama halnya dengan pentingnya kegiatan memperingati hari ulang tahun SMAN 1 Rumbia yang didalamnya terdapat perlombaan-perlombaan dan kegiatan-kegiatan kesiswaan serta sosial guna meningkatkan kreatifitas bagi siswa yang sesuai keinginan pemerintah dan bangsa untuk menciptakan SDM yang handal didunia pendidikan.

Di kondisi lingkungan masyarakat yang seperti ini, OSIS SMAN 1 Rumbia menginginkan siswa SMAN 1 Rumbia dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat sekitar sekolah umumnya, sekolah dan juga Negara. Dimana, dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat terjalin banyak kerjasama demi meningkatkan kualitas Sekolah dalam berorganisasi dan berprestasi.

2.      Landasan kegiatan
  • Program Kerja OSIS TP. 2013/2014.
  • Musyawarah OSIS pada Tanggal 15 Januari 2014
  • Program Tahunan Sekolah.

3.      Tujuan Kegiatan
Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah:
  • Memperingati Ultah SMAN 1 Rumbia yang ke XIV.
  • Membangun kreatifitas Siswa.Menciptakan SDM yang Berkualitas.
  • Menjalin hubungan dengan masyarakat sekitar.
  • Menciptakan hubungan silahturahmi antar pelajar di Rumbia dan sekitarnya.

B.    PELAKSANAAN KEGIATAN

1.      Nama Kegiatan
Kegiatan ini bernama “ Peringatan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Rumbia yang Ke XIV ”.
2.      Tema Kegiatan
Tema kegiatan ini adalah “ Meningkatkan Jiwa Kreatifitas Menuju  SDM yang Berkualitas dan Bermasyarakat Menembus Batas ”.
3.         Motto Kegiatan
Motto kegiatan ini adalah “ Menuju Dewasa Merajut Asa ”.
4.      Bentuk Kegiatan
Bentuk kegiatan ini antara lain:
a)      Football Tournament SMANSAR CUP
b)      Jalan Sehat Smansar ( JASESAR)
c)      Perlombaan - perlombaan
d)     Acara Inti Ultah SMAN 1 Rumbia
5.      Waktu Kegiatan
Waktu kegiatan ini adalah 3 hari, yaitu pada:
                    Hari/ Tanggal      : Minggu s.d Selasa, 09-11 Maret 2014 (Jadwal Terlampir).


 Silahkan Lebih Lengkapnya Lihat di Bawah Ini dan Download




Download Proposal Kegiatan Peringatan Hut SMA


https://drive.google.com/file/d/1fBMtnqxIQXyC9sf5h5pxcsmc-hVySJzy/view?usp=sharing


Penelusuran yang terkait dengan contoh proposal kegiatan bazar di sekolah
  • contoh proposal kegiatan sekolah
  • contoh proposal lengkap
  • contoh proposal kegiatan sekolah pdf
  • contoh proposal kegiatan sekolah 17 agustus
  • contoh proposal kegiatan kampus
  • contoh proposal kegiatan bazar kampus
  • contoh proposal kegiatan bazar amal
  • contoh pendahuluan proposal kegiatan
  • contoh proposal kegiatan ulang tahun sekolah
  • contoh proposal kegiatan kemasyarakatan
  • contoh makalah proposal kegiatan
  • contoh proposal kegiatan osis smk

Posting Komentar untuk "DOC Contoh Proposal Ulang Tahun SMA Secara Rinci"