Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Contoh Proposal Kegiatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Yang Baik Dan Benar – Buat kamu yang belum tahu, kata proposal berasal dari bahasa Inggris, yaitu Propose yang artinya pengajuan atau mengajukan atau permohonan. Suatu pihak memberikan proposal untuk menawarkan ide, gagasan, atau rencana kepada pihak lain agar mendapatkan dukungan. Dukungan tersebut dapat berupa ijin, persetujuan, dana, dan lain-lain. 

Proposal merupakan suatu rancangan kegiatan yang akan berlangsung dalam bentuk tulisan dengan sistematis dan terperinci, proposal disusun untuk memperoleh persetujuan pihak lain, bisa juga disusun untuk keperluan permohonan dana bantuan yang nantinya akan ada kerja sama antara pihak yang mengajukan proposal dan pihak yang memberi bantuan, sehingga tak salah juga jika dikatakan bahwa proposal adalah permintaan bantuan keuangan untuk melaksanakan proyek atau kegiatan.
Sehingga disini sangatlah jelas, jikalau proposal kegiatan adalah pengajuan rencana sebuah kegiatan baik itu yang bersifat individu maupun kelompok.


Fungsi proposal sendiri dapat dilihat dari berbagai sudut pandang seperti berikut ini:
  1. Di bidang usaha atau bisnis, proposal berfungsi sebagai gambaran dan proyeksi dalam mendirikan suatu usaha.
  2. Di bidang penelitian umum, proposal berfungsi sebagai dasar untuk melakukan penelitian yang berhubungan dengan sosial, budaya, agama, ekonomi, dan bidang lainnya.
  3. Dalam suatu proyek, proposal berfungsi sebagai dasar melakukan tender, baik dari lembaga pemerintah maupun swasta.
  4. Proposal berfungsi untuk memberikan informasi mendetail tentang suatu kegiatan ketika mengajukan dana untuk pelaksanaan kegiatan, misalnya perayaan, seminar, pelatihan, dan lain-lain.

Kelebihan dan Kekurangan Proposal Kegiatan

Terdapat beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan menyusun proposal, antara lain:
  1. Proposal adalah dokumen penting yang membantu menumbuhkan hubungan profesional awal. antara organisasi (pihak yang akan mengadakan kegiatan) dan pihak pemberi donor dana atas kegiatan yang akan dilaksanakan.
  2. Proposal memfasilitasi kata-kata yang tepat untuk konsepsi suatu ide.
  3. Proposal memiliki kerangka kerja yang menetapkan ide-ide secara formal untuk pemahaman yang jelas tentang kegiatan kepada pemberi donor dana.
  4. Proposal yang berhasil berarti bantuan keuangan bagi organisasi untuk tumbuh untuk mereplikasi proyek dan ide-ide.
Sedangkan kekurangan dalam penyusunan proposal, antara lain:
  1. Merencanakan masalah: Meskipun ada ide bagus, namun ketika Anda mencoba merencanakannya secara luas, Anda mungkin akan menghadapi banyak tantangan yang tidak terduga
  2. Sering ada tenggat waktu yang ketat, dan proposal mungkin ditolak
Nah, Untuk kamu yang sedang mencari referensi seputar proposal sebuah kegiatan, Kamu bisa melihat kumpulan contoh berikut ini yang bisa dipelajari format pembuatannya serta dapat disesuaikan dengan kegiatan apa yang hendak diselenggarakan. Silahkan disimak

Berikut adalah contoh proposal kegiatan sekolah yang bisa menjadi referensi:

Proposal Kegiatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

PENDAHULUAN



PENDAHULUAN
Segala puji bagi Allah SWT, Tuhan seluruh alam. Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah SAW, keluarga, sahabat, serta seluruh pengikutnya yang selalu istiqamah hingga akhir jaman.

Isra dan Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam dari yang semulanya lima puluh waktu sehari semalam. Subhanallah.

Peringatann Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW bagi kaum muslim merupakan wujud cinta kasih kepada junjungan kita Rasulullah SAW yang telah menunjukkan jalan yang menuju keridhoan Allah SWT yakni berupa agama Islam yang dituntun dengan ajaran yang bersumber pada hukum Islam yakni Al-Qur’an dan Al-Hadist.
Banyak sekali faidah-faidah yang terkandung dalam Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sehingga melatarbelakangi kami dari Remaja Islam Masjid Nurul Iman untuk memperingati salah satu hari bersejarah tersebut.

Ukhuwah Islamiyah harus terus dibangun dan dipelihara di muka bumi ini sebagai penjabaran dari aplikasi aktif seluruh umat muslim dalam menjaga kemaslahatan di dunia dan di akhirat. Melalui peringatan hari bersejarah Islam yang rutin setiap tahun dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan tali silaturahmi, serta perilaku yang sesuai dengan syariat Islam diawali dari lingkungan terkecil yaitu lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat, dan yang lebih luas lagi.

Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1435 H merupakan salah satu pengapresiasian dari kita selaku Ummat Islam untuk menjunjung tinggi Nabi kita semua sebagai suri tauladan di muka bumi ini. Hal ini baik sekali terutama sebagai pembelajaran kepada generasi penerus kita berikutnya. Sebagai bentuk apresiasi yang bermanfaat dan patut dilestarikan kepada pemuda-pemudi Komplek Tirtasari Rw. 20 Kel. Margasari Kec. Buahbatu Kota Bandung


TUJUAN

  1. Memperingati hari bersejarah Islam “Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW”, sebagai sosok kemahabbahan masyarakat pada junjungan alam penutup para nabi 
  2. Mengadakan forum atau media persaudaraan dengan pentas penampilan yang mendidik 
  3. Media introspeksi diri dalam menjalani kehidupan sehingga berpengaruh pada daya spiritualitas masyarakat akan kualitas dan persentasi keimanan 
  4. Memberikan motivasi kepada generasi penerus agar selalu memegang teguh tali agama dan dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat 
  5. Media syiar Islam dan mempererat ukhuwah Islamiyah pemuda-pemudi komplek Tirtasari dan Remaja Masjid lainnya

TEMA

Melalui peringatantan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW mari kita wujudkan ukhuwah Islamiyah dan menanamkan akhlakul karimah.

JENIS KEGIATAN

Penampilan yang terdiri dari:

  • Tilawatil Qur’an 
  • Marawis 
  • Tahfidz Qur’an 
  • Da’wah Cilik 
  • Pidato 
  • Akustik 
  • Dll



Silahkan Lebih Lengkapnya Lihat di Bawah Ini dan Download




Download Docx Proposal Kegiatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW


https://drive.google.com/file/d/1fBMtnqxIQXyC9sf5h5pxcsmc-hVySJzy/view?usp=sharing


Penelusuran yang terkait dengan Contoh Proposal Kegiatan Sekolah
  • contoh proposal kegiatan kampus
  • contoh proposal kegiatan sekolah 17 agustus
  • contoh proposal kegiatan desa
  • contoh proposal kegiatan pramuka
  • contoh proposal kegiatan pentas seni
  • contoh proposal non formal
  • contoh proposal semi formal
  • contoh proposal pameran
  • contoh proposal penelitian
  • contoh proposal kegiatan kemasyarakatan
  • contoh proposal kegiatan bakti sosial
  • contoh proposal kegiatan ulang tahun sekolah

Posting Komentar untuk "Download Contoh Proposal Kegiatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW "