Kumpulan Contoh Surat - Pemberitahuan mengenai libur lebaran tidak hanya disampaikan kepada customer, namun juga kepada karyawan. Pemberitahuan ini juga pastinya menjadi acuan dalam pemilihan hari libur karyawan. Berikut semisal pemberitahuan libur lebaran kepada karyawan.
Liburan yang paling ditunggu sebagian besar kalangan masyarakat adalah libur lebaran. Libur panjang untuk pelajar, karyawan dan pastinya pegawai negeri sipil.
Untuk mengakibatkan surat pemberitahuan libur lebaran pastinya disesuaikan bersama dengan lembaga dan siapa dimaksudkan surat tersebut. Misalnya surat berasal dari perusahaan untuk karyawan, perusahaan untuk konsumen, sekolah untuk orang tua murid dan pemerintah untuk pegawai. Selengkapnya anda dapat memandang semisal suratnya berikut ini.



Makassar, 12 Juni 2018
No: 003/SPb/b/VI/2018
Hal:Pemberitahuan Libur Bersama
Lamp: –
Kepada Yth.
Seluruh Karyawan / Staff
PT. Maju Bersama
Di,-
Tempat
Dengan Hormat ,Sehubungan Dengan Hari Raya Idul Fitri yang Insyaallah jatuh pada hari Jumat, 15 Juni 2018, maka Manajemen Perusahaan telah menetapkan untuk meliburkan seluruh Staff dan Karyawan.

Efektif mulai tgl 11 Juni 2018 s/d 20 Juni 2018
Demikian pemberitahuan ini disampaikan, atas segala perhatiannya diucapkan terimakasih. Hormat Kami Manajemen PT. Maju Bersama.
Ttd
Bp. Agung Susetia
Direktur


Contoh pengumuman libur lebaran perusahaan untuk karyawan

KOP Surat
PENGUMUMAN
Kepada seluruh karyawan PT ….., sehubungan dengan adanya hari raya idul fitri tahun ……, kami beritahukan bahwa libur karyawan adalah mulai dari tanggal …. s.d. …………….. dan masuk kerja kembali seperti biasa pada tanggal ……
Demikian pengumuman ini dibuat untuk menjadi perhatian bersama.
Kota, ….tanggal bulan tahun
Jabatan
Nama pejabat
Nomor pegawai


Contoh Pengumuman Perusahaan Kepada Karyawan

PT RAJA KAYA RAYA
Alamat: Jln Mondar Mandir, No 16, Komplek Matahari, Magelang
Magelang, 28 Mei 2017
Nomor: 016/Pmb-PTRj/05/2017
Perihal: Pemberitahuan
Kepada Yth
Seluruh karyawan PT Raja Kaya Raya
Di Tempat
Dengan hormat,
Sehubungan dengan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2017 PT Raja Kaya Raya memberitahukan beberapa hal tentang perubahan jam kerja selama bulan puasa dan rencana libur Lebaran.
Berikut hasil rapat pimpinan PT Raja Kaya Raya dan pihak HRD pada Senin, 27 Mei 2017 di ruang meeting 1:
1.Selama bulan puasa teradapat perubahan jam kerja, yakni Senin-Jumat pukul 08.00-15.30. Jika ada lembur, silakan komunikasikan dengan kepala unit masing-masing.
2.Buka puasa seluruh karyawan dilakukan pada Kamis, 20 Juni 2017 di Hotel Bulan pukul 17.00. Harap menggunakan pakaian atasan putih.
3.Libur Lebaran 2017 mulai 29 Juni hingga 3 Juli 2017. Karyawan bisa menyesuaikan dan menyelesaikan pekerjaannya sebelum libur Lebaran. Lebih lanjut akan disampaikan oleh kepala unit masing-masing.
4.Pengajuan cuti bisa disesuaikan dan mengisi form cuti yang tersedia di bagian HRD
Demikian surat pemberitahuan ini dibuat agar bisa dipahami seluruh karyawan dan pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
Hormat saya,
(ttd + cap perusahaan)
Renaldi Gumawan
Pimpinan Perusahaan


Artikel Surat Terkait:


Itulah contoh surat pemberitahuan libur lebaran dari berbagai instansi dan untuk berbagai tujuan. Semoga bisa dijadikan referensi dalam memberikan informasi libur kepada karyawan, pelanggan, atau siapapun yang berhubungan dengan bisnis atau layanan anda.

Post a Comment